www.smkn1-sby.sch.id. Surabaya- sebagai  rumah kedua bagi para siswa, dimana sekolah merupakan tempat di mana mereka belajar, bergaul, dan bermain bersama. Namun tidak hanya sebatas itu, ada satu kegiatan yang mewarnai kehidupan sekolah dan dapat melibatkan seluruh anggota komunitas sekolah. Apa itu, tentunya sesuatu kegiatan yang dapat bermanfaat bagi Masyarakat maupun  siswa yang kurang mampu, yaitu bakti sosial. Kegiatan ini sendiri merupakan suatu rangkaian peringatan  hari jadi SMK Negeri 1 Surabaya yang jatuh pada tanggal 13 November lalu.

Kepala SMK Negeri 1 Surabaya  Dr. Drs. Anton Sujarwo, MP.d saat memberikan Paket Sembako pada acara Bakti Sosial

 

Dipaparkan, bahwa bakti sosial merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu sesama dan meningkatkan solidaritas di dalam masyarakat. Bakti Sosial dapat berbentuk berbagai macam kegiatan, seperti pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan baik itu  penggalangan dana atau pun pengobatan gratis, hingga kegiatan membersihkan lingkungan.

“Di tengah tantangan sosial dan ekonomi yang dihadapi masyarakat saat ini, kegiatan bakti sosial semakin relevan dan penting untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Surabaya Dr. Drs. Anton Sujarwo, MP.d saat ditemui disela-sela Bakti Sosial,Rabu (16/10/2024).

Perwakilan dari warga masyarakat yang menerika paket sembako Bakti Sosial

 

Kegiatan bakti sosial ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. Dalam kegiatan bakti sosial kita akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat. Kita sebagai manusia memliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur atas apa yang telah dicapai SMK Negeri 1 Surabaya selama ini,” ucapnya saat memberikan sambutan.

salah satu siswa satu menerima secara simbolis peket sembako Bakti Sosial

 

Di awali dengan penampilan Tari Remo dari para siswi SMK Negeri 1 Surabaya yang tergabung dalam sanggar tari, bakti social atau kegiatan yang menunjukkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama ini, membagikan 195 Paket sembako.

“Kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kesadaran masyarakat. Pada bakti social ini panitia berhasil menghimpun 195 paket sembako untuk dibagikan baik untuk masyarakat, caraka dan siswa yang tidak mampu,” pungkasnya. (Nala/badar)