www.smkn1-sby.sch.id. Surabaya- Keluarga Besar SMK Negeri 1 Surabaya yang beralamat di Jl. Smea no. 4 Kelurahan Wonokromo Kecamatan Wonokromo, menggelar Pasar Murah selama sehari, Selasa 15 Oktober 2024. Kegiatan pasar murah tersebut dipusatkan di halaman parkir Sekolah Depan Tefa DKV (Tecknopark). Selain pasar murah yang bekerjasama dengan perum Bulog Kanwil Jatim juga digelar Scraning Mata yang diperuntukkan bagi para siswa-siswi kelas sepuluh.

Kepala SMK Negeri 1 Surabaya saat membuka Pasar Murah dan Bazar

 

Dikesempatan ini Kepala SMK Negeri 1 Surabaya, Dr. Drs. Anton Sujarwo, MP.d mengatakan, bila kegiatan pasar murah  ini, masuk dalam serangkaian gema Diesnatalis SMK Negeri Surabaya mulai 15-18  Oktober.  Kegiatan ini juga sebagai bentuk keseriusan sekolah agar siswa memiliki ketrampilan sesuai dengan jurusan yang ada.

“Hari ini  kita menggelar pasar murah dan bazar serta pemeriksaan mata di aula yang kita pruntukan khusus kelas sepuluh, Rabu, 16 Oktober nanti akan ada bakti sosial sedangkan Kamis, 17 Oktober, kita akan gelar doa bersama di indoor.  Serta puncak acara Jum'at, 18 Oktober di isi dengan Jalan Sehat dan Pentas Seni dengan bintang tamu For Revenge,” tegasnya.

Persiapan Bazar

 

Lebih lanjut ia mengatakan, para siswa diminta untuk bisa mengembangkan perencanaan bisnis marketing dan komunikasi bisnis. Bentuknya, mereka harus mampu menciptakan event sekaligus belajar untuk melobi perusahaan-perusahaan secara langsung.

“Kegiatan Pasar Murah adalah kegiatan sosial dengan sasaran masyarakat umum. Ini juga merupakan bentuk nyata dari praktek kolaborasi mata pelajaran produktif, khususnya jurusan Managemen Logistik,” terang Kepala Sekolah.

Para siswa siswi tengah antri pemeriksaan mata di Aula Sekolah

 

Dalam kegiatan Pasar Murah ini, SMK Negeri 1 Surabaya menyediakan beragam komoditas bahan pangan dantaranya, beras, gula, mie goreng dan minyak goreng serta berbagai macam makanan dan minuman.

“Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan sekolah formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan guna menyiapkan sumber daya manusia yang siap memasuki dunia kerja,” ungkasnya. (badar)