www.smkn1-sby.sch.id. Surabaya- SMA Persatuan Tulangan Sidoarjo temui lawan sepadan saat bersua SMK Negeri 1 Krian dalam laga semifinal smeas cup 2024, di lapangan Indor SMK Negeri 1 Surabaya Jl. Smea no. 4 Wonokromo, Sabtu (21/09) malam. Kemenangan di raih SMA Persatuan tulangan dengan tidak mudah setelah bermain lima set.

Pada set pertama permain anak-anak Persatuan Tulangan harus kalah (28-26),setelah sebelumnya sempat memimpin (23-24). Namun karena lambat panas set pertama harus dipaksa  mengakui keunggulan SMK Negeri 1 Krian. Di Set kedua tim yang diunggulkan sebagai juara ini berhasil menutup pertandingan dengan 19-25 hingga skor menjadi 1-1. Di set ketiga tim Persatuan Tulangan sedikit menurunkan tempo permainan dan ini dapat dimanpaatkan dengan baik oleh tim SMK Negeri 1 Krian, pertandingan pun ditutup dengan skor (25-21).

Tim Bola voli putra SMA Persatuan Tulangan

 

Setelah poin menjadi 2-1 untuk kemenangan SMK Negeri 1 Krian, tim  Persatuan Tulangan tak mau begitu saja menyerah. Mengawali set keempat  mereka langsung tancap gas, dan berhasil meninggalkan Tim SMK Negeri 1 Krian dengan skor (7-2). Pertandingan pun semakin seru hingga terjadi kejar mengejar angka setelah imbang menjadi (12-12), kedua tim silih berganti memimpin perolehan poin dan pertandingan pun harus ditutup dengan skor (23-25) untuk kemenangan tim SMA Persatuan Tulangan.

Di set penutup tim Persatuan Tulangan yang dikomandoi Efri Aditya Putra Pratama mencoba bermain save dengan memanfaatkan keunggulan tinggi badan yang rata-rata 187cm. Namun justru hal ini menjadi bumerang setelah unggul lebih dahulu (5-2) berbalik menjadi (6-5). Jual beli pukulan pun terjadi, sehingga raihan angka pun silih berganti, puncaknya pada skor (13-14), Denny yang menjadi inspirator serangan SMK 1 Krian melakukan kesalahan karena memukul bola terlalu rendah, hingga wasit meniup peluit untuk keunggulan tim SMA Persatuan Tulangan.

Tim Bola Voli Putra SMK 1 Driyorejo mengenakan kostum kuning

 

“Luar biasa dan diluar dugaan kami akan mendapat perlawanan yang begitu menguras tenaga dari SMK Negeri 1 Krian. Mereka bermain rapi dan kompak serta semangat sekali hingga harus diakhiri dengan lima set,” ujar Sidik Setio Prabowa pelatih sekaligus merangkap guru olahraga SMA Persatuan Tulangan.

“Diset awal anak-anak sedikit lengah hingga kita harus menyerah dengan skor (28-26). Namuna anak-anak juga tak mau begitu saja mengalah, dengan modal pengalaman dan juara pada Voliga Juni lalu kita berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan,” tambahnya.

tim bola voli putra SMA 2 Sidoarjo

Pada partai final tim bola voli putra akan mempertemukan SMA Wahid Hasyim 2 vs SMA Persatuan Tulangan, dan pertandingan tempat ketiga SMK 1 Driyerejo akan berhadapan dengan SMK Negeri 1 Krian. Sementara pada tim putri tuan rumah SMK Negeri 1 Surabaya akan berhadapan dengan SMA 22 Surabaya guna memperebutkan tempat ketiga. Serta SMA Negeri 13 Surabaya akan bersua SMA Persatuan Tulangan pada partai final. (badar)