www.smkn1-sby.sch.id. Surabaya-  SMK Negeri 1 Surabaya gelar In House Training (IHT) Komite Pembelajaran Program SMK pusat keunggulan, 9-20 September 2024 di Ruang Vicon Jl. Smea no 4 Wonokromo, Surabaya.

 

Bapak ibu guru peserta In House Training (IHT) Komite Pembelajaran Program SMK PK

 

Pelaksanaan Pelatihan Komite Pembelajaran (PKP) pada program SMK Pusat Keunggulan dibuka, Kepala SMK Negeri 1 Surabaya Dr. Drs. Anton Sujarwo, M.Pd. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan perlunya Pengetahuan tentang materi Pelatihan Komite Pembelajaran pada Program SMK Pusat Keunggulan dimana SMK Negeri 1 telah menjadi bagian dari Sekolah PK.

“Pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan ini tentunya bertujuan agar para guru mampu dan siap melakukan perubahan penyelenggaraan pembelajaran di sekolah masing-masing,” ujarnya mengawali kata sambutan. 

Hotel SMK Negeri 1 Surabaya tampak dari depan

 

Lebih lanjut usai mengikuti pelatihan ini dikatakannya, para guru kosentrasi keahlian perhotelan yang menjadi Pusat Keunggulan dapat merefleksikan pembelajaran kurikulum Merdeka serta mengoptimalkan pemanfaatan Platform Pembelajaran Merdeka Mengajar

“Sebagai SMK PK penting untuk memperbaiki pembelajaran dan perlengkapan di Perhotelan yang sesuai Standar Industri Perhotelan. Para pendidiknya pun akan dimagangkan salah satunya melalui program Up Skilling dari Kementrian Pendidikan Pusat. Untuk Bidang Perhotelan dan Pariwisata bertempat di Balai Besar  BBPPMVP Boe Sawangan Depok, Jabar,” tambahnya.

Hotel SMK Negeri 1 Surabaya tampak dari dalam

 

“Kita  juga bekerjasama dengan  PT. Arta Boga untuk melatih SDM yang berkualitas, terutama dalam hal meracik Kopi (Barista)," tegasnya.

Lebih jauh Kepala SMK Negeri 1 Surabaya ini memaparkan progres pembangunan hotel yang saat tengah dikerjakan sehingga dapat sesuai dengan tempat praktek siswa yang juga selaras dengan kebutuhan industry perhotelah. 

“Pembanguan Hotel sebagai penunjang pembelajaran kita harapkan dapat selesai pada akhir bulan November nanti,”pungkasnya. (badar)