www.smkn1-sby.sch.id. Surabaya- The Journey 8.0 demikian kegiatan tahunan yang digelar siswa-siswa SMK negeri 1 khususnya jurusan Produksi dan Siaran Program Televisi (PSPT) dan tahun ini membawa tema 90an. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang positif dan kraetif. Selain itu juga memberikan kesempatan pada siswa untuk bersosialisasi dan berinteraksi di luar kelas dan sebagai wadah untuk mengembangkan bakat serta minat siswa di bidang non akademis.

Sri Retna Pratiwi. S.ST,. M.Pd Wakil Kepala SMK Negeri 1 Surabaya Bidang Hubungan Masyarakat

 

Dalam perkembangannya, dunia broadcasting persaingannya akan terus terjadi, namun siapa yang tidak siap untuk ikut berkompetisi maka akan tertinggal.

“Ini sebuah fakta bahwa siapapun yang tidak berkembang, maka ia akan tertinggal. Contoh nyata yang terjadi pada Yahoo dan Google. Yahoo yang terbilang lamban dalam mengembangkan ide, lama kelamaan tergilas dan ditinggalkan oleh pengguna. Sebaliknya Google, yang terus berinovasi pada akhirnya merebut tahta terdepan,” ujar Dr. Drs. Anton Sujarwo, M.Pd saat membuka secara resmi rangkaian kegiatan The Journey 8.0.

Siswa Siswi kelas XII  PSPT saat memadu acara The Journey 8.0

 

Kegiatan The Journey yang saat ini sudah berusia kedelapan tahunnya, merupakan ajang pencarian bakat atau lebih akrab dengan istilah lomba, kontes, atau festival. Dimana didalam pelaksanaannya para siswa dan siswi salin unjuk kebolehan serta keterampilan baik dibidang presenter, menyanyi, fotografi, vlog maupun fashion show.

Sementara itu saat dikonfirmasi Sapto Nugroho. S.Pd, S.ST Ketua Kosentrasi Keahlian  produksi dan siaran program televisi (PSPT)  mengatakan, secara keseluruhan, jurusan PSPT menawarkan tantangan dan kesempatan yang menarik bagi individu yang berbakat dan berjiwa kreatif serta berani menerima tantangan.

Dra. Hardiani, MM.

 

“Jurusan ini menawarkan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di industri media yang kompetitif. Melalui The Journey kita kembangkan bakat dan ketrampilan, baik di presenter, vidigrafi maupun fotografi,” ujarnya.

“Di tahun berikutnya semoga kegiatan ini tambah semarak dan yang dilombakan juga semakin banyak,” pungkasnya. (badar)