www.smkn1-sby.sch.id. Surabaya- SMK Negeri 1 Surabaya lakukan kerja sama dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Bits Miliartha. Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan dan mewujudkan link and match. Dengan adanya kerja sama antara SMK Negeri 1 Surabaya dengan DUDI diharapkan dapat meningkatkan Soft Skill dan Hard Skill serta menciptakan lulusan yang berkompeten bagi dunia kerja maupun dunia usaha.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Surabaya, Dr. Drs. Anton Sujarwo, M.Pd dan General Manager dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT. Bits Miliartha Surabaya, Manzilir Rohma, S.E, Kamis (24-07-2024) di Ruang Kerjanya Jl. Smea No. 4 Wonokromo, Surabaya.

Para siswa siswi tengah mendengar dan memperhatikan  pemaran dari HR Leade  PT. Bits  Miliartha.

 

Pada Memorandum of Understanding ini, kedua belah pihak juga sepakat melakukan kerja sama dengan segala kemampuan dan sumber daya yang dimiliki dalam rangka mewujudkan dan mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis kompetensi yang selaras (link and match) dengan industri, dalam rangka menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri.

Lebih jauh Kepala SMK Negeri 1 Surabaya ini, saat dijumpai kru pemberita dari smkn1-sby.sch.id mengatakan dengan tegas, adanya MoU tentang Penyelenggaraan Kerjasama Dunia Pendidikan ini. Sejatinya diharapkan, para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Surabaya bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman industri baik Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Disaint Komunikasi Visual maupun Akuntansi.

usai penandatanganan MoU dengan PT. Bits Miliartha.

 

“Saya berharap para anak didik kita dapat menimba ilmu dan pengalaman sebaik mungkin. Mou ini cukup baik dan perlu kita tindaklanjuti dengan Perusahaan-perusahaan lainnya, karena ini cukup bermanfaat. Sehingga lulusan SMK Negeri 1 Surabaya memiliki kompetensi dan etos kerja yang sesuai dengan kebutuhan DUDI,” tegasnya menutup pembicaraan. (badar)