www.smkn1-sby.sch.id. Surabaya- SMKN 1 Surabaya terus menggalakkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan. Sebagai bagian dari upaya tersebut, para siswa dan siswi sekolah  yang masih dalam  rangkaian kegiatan MPLS melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta memberikan kontribusi positif bagi ekosistem sekolah dan komunitas sekitar.

 

Penanaman Pohon secara simbolis dilakukan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Surabaya

 

Kegiatan  penanaman ditandai dengan menanam pohon secara simbolis oleh Wakil Kepala Bidang kesiswaan SMK Negeri 1 Surabaya, Drs. Juli Wartono, MM. didampingi para guru dan staf sekolah serta diikuti  siswa dan siswi dengan aktif terlibat. 

“Apa yang kita lakukan pada hari ini adalah suatu bentuk Pelestarian lingkungan sekolah dan ini juga merupakan upaya yang sangat penting dilakukan. Sebagai pendidik kita mengajarkan tentang kepedulian dan Kegiatan ini merupakan pembelajaran mengenai lingkungan yang bersih, terawat serta asri yang akan membuat peserta didik betah di sekolah dan mudah menyerap ilmu yang diberikan,” ujarnya mewakili Kepala SMK Negeri 1 Surabaya Dr. Drs. Anton Sujarwo, M.Pd yang berhalangan hadir.

Penanaman Pohon secara simbolis dilakukan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Surabaya

 

Lebih lanjut Juli memaparkan, selain memberikan dampak positif secara fisik, kegiatan penanaman pohon juga memberikan peluang bagi siswa untuk belajar tentang kerjasama tim, keberanian mengambil inisiatif, dan rasa memiliki terhadap lingkungan sekolah mereka. 

“Keterlibatan siswa siswi secara aktif dalam kegiatan lingkungan seperti ini,  dapat menciptakan generasi muda yang peduli dan bertanggung jawab. Ini merupakan langkah kecil namun berarti dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan. “tambahnya. (badar)